Beranda | Artikel
Mengacau Keamanan Bukan Bagian dari Islam (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 20 Januari 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Kajian dan Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

Untuk kajian beliau yang sebelumnya bisa Anda download di sini.

Rekaman video: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. – Mengacau Keamanan Bukan Bagian dari Islam

Ringkasan Kajian dan Ceramah Agama: Mengacau Keamanan Bukan Bagian dari Islam

Kita ketahui bersama bahwasanya di beberapa terakhir terdapat pengacauan terhadap keamanan yang ada di tengah masyarakat Indonesia yang sebagian besarnya adalah muslim. Kekacauan tersebut akhirnya menyebabkan tidak stabilnya keamanan nasional.

Dan jika dilihat dari agama, maka mengacaukan keamanan adalah bukan dari perbuatan yang disyariatkan di dalam agama Islam dan bukan ajaran Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Allah Subahanahu wa Ta’ala berfirman:

وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ رَبِّ اجْعَلْ هَـَذَا بَلَداً آمِناً وَارْزُقْ أَهْلَهُ مِنَ الثَّمَرَاتِ مَنْ آمَنَ مِنْهُم بِاللّهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ

“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berdoa: “Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini, negeri yang aman sentosa, dan berikanlah rezki dari buah-buahan kepada penduduknya yang beriman diantara mereka kepada Allah dan hari kemudian.” (QS Al-Baqarah [2]: 126)

Ayat ini memberikan pelajaran kepada kita bahwa Nabi Ibrahim ‘alaihissalam meminta keamanan sebelum meminta rezeki. Hal ini menunjukan bahwa keamanan lebih penting, lebih utama, serta lebih dibutuhkan di dalam kehidupan manusia dibandingkan makanan, minuman, serta sandang pangannya.

Simak penjelasan lengkap mengenai “Mengacau Keamanan Bukan Bagian dari Islam” oleh Ustadz Ahmad Zainuddin di dalam rekaman kajian berikut ini.

Download Kajian dan Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Mengacau Keamanan Bukan Bagian dari Islam

Jangan lupa untuk turut membagikan link download kajian ini ke akun media sosial yang Anda miliki, baik Facebook, Twitter, Google+, atau yang lainnya. Semoga bisa menjadi pembuka pintu kebaikan bagi yang lain. Barakallahufiikum


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/18402-mengacau-keamanan-bukan-bagian-dari-islam-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/